Rabu, 24 November 2010

Norma dan Nilai Iklan

Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang bagus dilakukan untuk suatu produk barang atau jasa yang dikenalkan baik secara visual ataupun audio. Iklan yang bagus adalah iklan yang dilakukan melalui televisi selain dapat di dengar juga dapat dilihat dari bentuk barang atau jasa yang sedang di perkenalkan, akan tetapi apakah iklan yang anda simak tersebut melanggar dan nilai yang anda anut atau tidak ? Sebagai contoh iklan yang saya amati adalah yang sering ada yaitu mie instan yang menurut pendapat saya iklan yang begitu banyak ditampilkan bahkan dari berbagai macam iklan mie instan tidak ada yang mengejek atau bahkan menjelek-jelekan mie instan milik pesaing lainnya, mereka hanya menampilkan iklan yang akan membuat bahwa mie instan tersebut enak dan lezat di mata para konsumen sehingga akan laku di pasaran.
Iklan yang menurut saya bagus atau baik bukan hanya dapat di dengar dan dilihat saja tetapi yang terpenting adalah saling menjaga nama baik perusahaan itu sendiri dan juga perusahaan yang menjadi pesaing serta di dalam iklan itu sendiri tidak ada yang mengejek atau menjelek-jelekan antara iklan yang satu dengan yang lainnya. Jadi menurut saya iklan mie instan yang saya lihat di televisi dari bebbagai macam merk tidak ada yang melanggar norma dan nilai yang saya anut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar