Produsen :
Product
Barang atau jasa yang dapat di perjualbelikan
Price
Uang yang di keluarkan untuk membeli barang
Place
Tempat untuk membeli suatu barang
Promotion
Upaya untuk memberitahukan atau menawarkan barang dan jasa
Faktor Lingkungan Sosial
Keluarga
Lingkungan di mana beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah
Teman
Istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung
Sub-Budaya
Budaya
Di dalamnya terkandung kepercayaan, moral, hokum dan adat istiadat
Proses ( Faktor Internal)
Kepribadian
Suatu sifat psikologis yang dimiliki oleh diri seseorang pribadi
Motivasi
Dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan
Persepsi
Proses pemahaman atau pemberian atau pemberian suatu informasi
Pembelajaran
Proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan
Output
Keputusan Pembelian
Di mana konsumen sedang memutuskan untuk menbeli suatu barang
Pembelian
Konsumen sudah membeli suatu barang
Pasca-Pembelian
Proses dimana konsumen untuk mendapatkan suatu barang atau jasa
Perilaku Konsumen saat Hari Raya Idul Fitri
Pada saat bulan Ramadhan khususnya bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan, dimana mereka di uji kesabarannya dari hawa nafsu. Setelah umat muslim berpuasa selama 1 bulan mereka akan merayakan hari kemenangan yang disebut hari raya Idul Fitri.
Pada saat bulan ini bukan hanya dinantikan oleh umat muslim saja, tetapi oleh para pedagang dan produsen juga memanfaatkan bulan tersebut karena dibandingkan bulan-bulan yang lainnya hanya bulan ini saja untuk mencari laba yang sangat banyak. Mereka biasanya akan meningkatkan jumlah barang dan ada juga yang memakai diskon yang sangat besar hingga para konsumen tertarik pada barang yang di inginkan. Meskipun terkadang ada harga yang naik contoh : bahan makanan pembuatan kue, akan tetapi hal tersebut tidak membuat para konsumen untuk tidak membeli karena lebih mementingkan hari raya Idul Fitri yang mereka nantikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar