Senin, 23 November 2009

Keputusan Pembelian Konsumen terhadap Handphone

Handphone merupakan sala satu alat komunikasi yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat baik di negara maju maupun negara berkembang. Untuk memutuskan pembelian suatu barang atau produk setiap konsumen akan berbeda-beda dan dapat dilihat berdasarkan pada masyarakat yang berasal dari ekonomi rendah hingga ekonomi tinggi yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap handphone. Bukan hanya berdasarkan dari ekonomi saja, tetapi sifat yang dimiliki oleh konsumen juga akan mempengaruhi keputusan pembelian pada suatu barang atau produk.
Masyarakat yang berasal dari ekonomi rendah dalam memutuskan untuk membeli handphone biasanya akan melihat pertama kali adalah manfaat yang akan diperoleh jika akan memiliki handphone tersebut, kemudian harga untuk membeli barang tersebut juga akan mempengaruhi para komsumen ini untuk memutuskan membeli atau tidak membeli. Sedangkan masyarakat yang berasal dari ekonomi tinggi dalam memutuskan untuk membeli handphone bukan hanya berdasarkan manfaatnya saja, tetapi konsumen ini akan memperhatikan juga masalah merk dan jenis handphone yang akan mereka beli, mengenai harga bukan masalah bagi mereka yang terpenting adalah mereka puas dengan barang yang mereka dapatkan.
Berdasarkan keputusan pembelian diatas, maka produsen akan mencari solusi atau jalan keluar agar barang atau produk yang dihasilkan akan menghasilkan keuntungan yang besar. Biasanya produsen akan menjual barang atau produk yang dapat di beli masyarakat yang berasal dari ekonomi rendah dan menjual barang atau produk yang dapat memuaskan masyarakat yang berasal dari ekonomi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar